3 Langkah Merawat AC Mobil Toyota Fortuner dengan Tepat

AC merupakan komponen penting dalam mobil Toyota Fortuner yang wajib Anda rawat. Terlebih, fitur ini akan membantu menjadikan udara di dalam kabin tetap dingin. Jika rusak maka tentu akan sangat merugikan para pengemudinya karena suasana di dalam mobil menjadi tidak nyaman.

Beberapa Langkah Merawat AC Mobil Fortuner

Saat ini mobil Fortuner memang menjadi pilihan terbaik ketika ingin membeli kendaraan baru. Soal harga Fortuner juga cukup kompetitif dan mudah didapatkan di dealer terdekat. Akan tetapi, jangan lewatkan beberapa cara merawat AC kendaraan ini seperti berikut:

  1. Jaga Kebersihan Kabin

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yakni dengan selalu menjaga kebersihan kabin mobil. Apabila interior di dalamnya kotor, tentu dapat menyebabkan kinerja filter AC berkurang. Hal ini juga akan menyebabkan sirkulasi udara dingin menjadi terhambat.

Mobil yang tidak terjaga kebersihannya dapat menyebabkan udara dingin tidak terasa di dalam kabin. Terlebih para penumpang nantinya tentu akan menghirup udara dari AC tersebut. Agar semakin aman dan berfungsi optimal maka pastikan menjaga kebersihan area ini.

  1. Bersihkan Filter AC

Langkah selanjutnya adalah dengan rutin membersihkan filter AC. Terlebih fungsinya yakni sebagai alat untuk menyaring udara yang ditarik oleh AC di dalam kabin. Kemudian akan didinginkan lewat evaporator. Apabila bagian filter kotor tentu udara yang dihasilkan juga kotor.

Terlebih cara membersihkan bagian ini tergolong cukup mudah. Pertama, buka terlebih dahulu bagian glove box. Setelah itu, tarik filter AC tersebut dari bagiannya. Bersihkan dengan memukul bagian permukaannya agar kotoran tidak menempel.

  1. Periksa Freon AC

Berikutnya, Anda bisa memeriksa freon AC. Bagian ini akan berfungsi dalam menjadikan kinerja AC agar lebih maksimal. Komponen tersebut memiliki masa pakai cukup panjang bahkan hingga bertahun-tahun. Akan tetapi, penting untuk memeriksanya secara berkala.

Apabila kondisi freon tidak terawat maka bisa menjadikannya bocor. Jika sudah bocor maka akan lebih cepat habis. Oleh sebab itu, usahakan volume freon tersebut tetap penuh agar nantinya tidak ada lagi kebocoran sistem yang mengganggu.

Kini Anda sudah memahami beberapa langkah untuk merawat AC mobil Fortuner. Kendaraan ini sendiri sudah banyak tersedia di delaer terdekat. Jika ingin membelinya, maka pastikan mempertimbangkan sistem pembayarannya dahulu. Baik itu cash atau bahkan kredit Fortuner.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *