5 Inspirasi Konsep Pernikahan Kekinian

rekomendasi wedding venue surabaya

Konsep pernikahan kerap menjadi perbincangan yang sering diperdebatkan beberapa pasangan, baik yang akan menikah dengan memilih konsep tradisional Surabaya sehingga perlu mencari rekomendasi wedding venue Surabaya maupun konsep modern.

Namun, tidak perlu bingung, kami telah merangkum konsep pernikahan kekinian yang cocok buat kamu dan pasangan, berikut beberapa konsep pernikahannya:

 

1. Classic Romance

Jika kamu dan pasangan menyukai bunga-bunga namun tidak memiliki ruangan terbuka yang cukup, konsep classic romance ini mungkin akan cocok. Pasalnya, konsep ini menggunakan banyak jenis bunga yang akan membuat tampilan pernikahanmu menjadi lebih segar, romantis, bahkan terlihat seperti di taman.

Konsep ini juga bisa disesuaikan dengan warna kesukaanmu, misalkan warna putih yang dipadukan dengan warna pink, maka bunga-bunganya dapat disesuaikan dengan dua warna tersebut. Supaya semakin menawan, padukan juga dengan furniture klasik.

2. Rustic

Konsep ini sangat cocok untuk kamu yang tidak menyukai kesan glamour maupun mewah. Sebab, warna yang dipilih biasanya lebih ke perpaduan 1 warna yang tidak mencolok atau warna pastel. Kemudian dipadukan juga dengan unsur kayu, ranting pohon, daun kering maupun bunga-bunga.

Konsep pernikahan seperti ini juga cocok diaplikasikan pada malam hari, terlebih ditambah dengan hiasan lampu-lampu yang menggantung. Ini tentunya akan semakin membuat pesta pernikahanmu tampak lebih hangat dan indah.

3. Adat Tradisional

Menggunakan konsep adat tradisional pada saat resepsi pernikahan tentunya bisa jadi pilihan untukmu. Selain tetap melestarikan budaya yang ada, memilih resepsi pernikahan dengan tema adat pastinya akan memberikan efek yang lebih cantik. Terlebih, saat resepsi, kamu menggunakan pakaian khas sehingga akan semakin membuat pernikahanmu tampak semakin ciamik.

Belum lagi, dilengkapi dengan unsur-unsur adat seperti tarian hingga rumah adat sebagai hiasannya. Ini tentunya akan semakin membuat resepsi menjadi semakin megah dan dapat menjaga kelestarian adat yang ada.

4. Vintage

Konsep vintage ini mungkin banyak dipilih oleh beberapa pasangan karena dekorasi yang lebih sederhana namun tetap indah. Warna yang dipadukan juga biasanya hanyalah warna kalem atau pastel. Tentu saja, konsep seperti sangat cocok untuk kamu yang tidak suka dengan kesan glamour maupun warna-warna yang mencolok.

Agar semakin terlihat elegan, konsep ini bisa dipadukan dengan gaun pengantin yang bernuansa putih sehingga pesta pernikahan akan terlihat lebih indah dan sederhana.

5. Garden Party

Konsep garden party ini memang sering dipakai di luar negeri dengan dilengkapi dengan hiasan taman di sampingnya serta dipadukan dengan warna bernuansa putih. Perpaduan seperti ini akan membuat resepsi pernikahan tampak lebih bersinar di antara bunga-bunga.

Biasanya, juga dilengkapi dengan kursi-kursi berbahan kayu dan hiasan bunga-bunga tambahan yang memberikan kesan lebih indah dan sejuk.

Nah, itulah dia beberapa konsep pernikahan yang bisa kamu tiru. Kamu lebih suka yang mana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.