Aa Gym Unggah Tentang Hidup Bahagia, Tanggapi Teh Ninih yang Bicara Soal Kehilangan ?

Setelah Teh Ninih beberapa waktu lalu mengunggah sebuah kajian mengenai ujian kehilangan. Kini, giliran KH Abdullah Gym Nastiar atau Aa Gym memberikan tausiyah mengenai kebahagiaan. Ustaz Abdullah Gymnastiar sudah mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Bandung.

Seperti diketahui, rumah tangganya dengan Teh Ninih memang sedang bermasalah. Melalui akun Instagram miliknya, Aa Gym menuliskan kata kata tausiyah mengenai kebahagiaan. “Sejatinya bahagia ‘bahagia itu bukan karena tidak punya persoalan, melainkan karena selalu dekat dengan Alloh dalam mengarungi persoalan seberat apapun,” tulis foto yang diunggah Aa Gym, Selasa (22/3/2021).

Aa Gym menambahkan, bahwa masalah yang sedang dihadapi akan menjadi ringan bila dekat dengan Sang Pencipta. "Dekati Alloh, hati akan tenang dan bahagia, seberat apapun persoalan hidup yang dihadapi," tulisnya dalam keterangan foto. Nasihat yang diberikan Aa Gym pun menuai berbagai reaksi dari warganet. Mereka melontarkannya di kolom komentar.

"Terkadang menesahati orang jauh lebih mudah ketimbang menesahati diri sendiri..," tulis akun @raudahcity. "Bahagia yang sejati adalah kebahagiaan ketika mendapatkan istri muda..," tambah akun Instagram @marktiva1. Di tengah permasalahan tersebut baru baru ini di akun Instagram, Teh Ninih mengunggah ceramahnya mengenai ujian kehilangan.

Seperti yang diketahui, Teh Ninih juga merupakan salah satu pendakwah. Ia kerap mengunggah video dengan kalimat yang menenangkan hati pendengar. Teh Ninih memberikan nasihat ketika hati sedang diuji dengan kehilangan.

Ia pun mengingatkan apa yang dipunya saat ini hanyalah titipan saja. "Ada pertanyaan dari seseorang yang kehilangan anak. Ini berarti ujian iman seseorang.

Firman Allah di surat Al Baqarah itu. Untuk membaca Innalillah itu lebih mudah dari praktek. Makna Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kalau dipahami betul betul, maka kita akan jadi orang yang enggak marah dengan apa yang Allah ujikan kepada kita.

Walaupun itu (kita kehilangan) orang yang kita cintai," kata Teh Ninih. Teh Ninih memang tengah merasa kehilangan sosok tercinta. hal ini membuat hatinya sedih. Namun, semua hal ini menjadi ketentuan Allah SWT.

"Orang yang kita cintai itu bisa anak, harta, pasangan. Tiba tiba nggak ada angin enggak ada hujan, kok meninggal, itu semua Allah yang atur. Semakin seseorang yakin bahwa semua titipan Allah, itu semakin cepat sabarnya. Tapi kalau semakin lambat, maka semakin ada penyesalan," ujarnya.

Unggahan Teh Ninih soal ujian kehilangan ini lantas ramai dikomentari para netizen. Banyak yang memberikan dukungan dan doa buat Teh Ninih untuk selalu sabar dan kelak akan mendapatkan yang lebih baik dari sebelumnya. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.