Promo Raize, Perbedaan Mobil SUV dan MPV

Promo Raize

Promo Raize Jakarta telah menarik banyak minat masyarakat, khususnya yaitu bagi pecinta mobil SUV. Mobil yang satu ini memang menawarkan banyak sekali keunggulan, sehingga disukai oleh banyak konsumen tanah air.

Promo Raize terbaru yang telah dilangsungkan beberapa bulan yang lalu telah menunjukkan bahwa peminat mobil SUV makin meningkat tiap tahunnya. Namun tahukah Anda apa perbedaan antara jenis – jenis mobil, terutama di sini jenis mobil SUV dan MPV?

Bagi Anda yang masih bingung untuk membedakan antara dua jenis mobil tersebut, maka perlu membaca ulasan yang akan diberikan di bawah ini.

Karena di bawah ini akan diberikan apa saja perbedaan mendasar antara jenis mobil SUV dan MPV yang penting untuk Anda ketahui agar nantinya Anda lebih mudah memutuskan untuk menggunakan jenis mobil yang mana. Bagi Anda yang penasaran, maka simak artikel di bawah ini  !

Apa Saja Perbedaan Antara Mobil SUV dan MPV ?

 

  1. Fungsi

Untuk perbedaan pertama bisa dilihat dari segi fungsi dari masing – masing jenis mobil tersebut. Tujuan ataupun penggunaan dari mobil ini memang berbeda antara satu sama lain. Sementara untuk mobil jenis SUV sendiri adalah mobil yang mana di sini dibuat untuk tujuan dapat melintasi berbagai medan atau jalanan yang susah serta menantang.

Tidak sedikit juga para pemilik mobil ini memakainya untuk keperluan olahraga yang cukup menantang dan memacu adrenalin. Sedangkan untuk mobil jenis MPV adalah jenis mobil yang mana disini memang dirancang untuk kebutuhan keluarga.

Karena itu mobil tersebut lebih mengutamakan keamanan serta kenyamanan ketika berkendara. Selain itu juga, mobil tersebut juga telah dilengkapi dengan ukuran bagasi yang cukup luas. Mobil MPV ini bisa menampung penumpang yang cukup banyak di dalamnya.

Ditambah lagi dengan jok yang memiliki kemampuan untuk dapat dilipat. Sehingga dengan begitu bisa membuat bagasinya jadi semakin luas lagi. Mobil dengan jenis MPV juga sering di sebut sebagai mobil multipurpose atau mobil yang mempunyai banyak fungsi.

  1. Kapasitas Penumpang

Untuk perbedaan selanjutnya yang perlu diketahui antara mobil SUV dan mobile MPV dapat ditinjau dari segi kapasitas penumpang yang dapat dimuat. Mobil MPV diperuntukkan bagi keluarga, oleh karena itulah tidak mengherankan jika kabin yang dimiliki oleh mobil tersebut memiliki ukuran yang cukup luas.

Jumlah penumpang yang mampu dimuat di dalam mobil tersebut dapat mencapai 8 orang. Hal itu berbeda dengan mobile SUV. Ukuran kabin dari mobil ini tidak seluas mobil MPV. Sehingga kapasitas penumpang yang mampu untuk dibawa oleh mobil tersebut memang lebih sedikit jika Anda bandingkan dengan mobil jenis MPV.

Namun bagi Anda yang ingin ukuran kabin lebih luas lagi untuk jenis mobil tersebut, maka bisa mencoba Toyota Raize. Kabin dari mobil tersebut mampu menampung hingga 7 orang penumpang.

Bagaimana Penggunakan Bahan Bakar pada Mobil SUV dan MPV ?

 

  1. Penggunaan Bahan Bakar

Penggunaan bahan bakar untuk dua jenis mobil ini memang terbilang cukup berbeda antar satu sama lain. Mobil MPV dikatakan memang lebih irit jika dibandingkan dengan mobil SUV. Jenis mobil MPV yang mana memang disini ditujukan untuk digunakan oleh sebuah keluarga dilengkapi dengan pengelolaan bahan bakar yang bisa membuatnya lebih irit penggunaan BBM.

Dan untuk jenis mobil SUV dikatakan lebih boros karena memiliki ukuran mesin yang besar. Namun tidak demikian dengan mobil jenis SUV Raize. Mobil yang satu ini cenderung irit penggunaan bahan bakar karena telah dilengkapi dengan fitur turbo charger. Jadi bagi Anda yang menginginkan mobil SUV namun tetap irit bahan bakar, maka dapat mempertimbangkan Raize sebagai pilihan.

  1. Kapasitas Mesin

Untuk perbedaan yang terakhir bisa Anda lihat dari kapasitas mesin. Kapasitas mesin dari mobil tentu berbeda. Mobile SUV yang penggunaannya lebih pada petualangan tersebut tentu memerlukan kapasitas mesin yang cukup besar.

Rata-rata dari mobile SUV ini telah dibekali dengan mesin dengan kapasitas 1500 cc ke atas. Sedangkan mobil dengan jenis MPV yang penggunaannya memang hanya ditujukan untuk kegiatan keluarga sehari – hari, kapasitas mesinnya berada di bawah 1500 cc.

Itulah beberapa perbedaan antara jenis mobil SUV dan MPV ditinjau dari segi fungsi, kapasitas penumpang, penggunaan bahan bakar dan juga kapasitas mesinnya. Dengan mengetahui perbedaan tersebut akan membuat Anda mudah dalam menentukan untuk menggunakan mobil jenis mana yang cocok untuk kebutuhan Anda.

Demikian artikel ini dinuat untuk para pembaca sekalian agar mengetahui Promo Raize, Perbedaan Mobil SUV dan MPV, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.