Tips Dapatkan Harga Tiket Murah

 

Salah satu alat transportasi yang cukup sering digunakan oleh banyak orang untuk bepergian adalah kereta api. Kereta api ini juga sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin bepergian jauh. Jika bepergian dengan menggunakan kereta api, Anda juga akan terbebas dari kemacetan. Harga tiket untuk naik kereta api juga cukup terjangkau. Bagi Anda yang sedang mencari tiket kereta jakarta tulungagung dengan harga yang murah Anda bisa mengikuti tips yang akan di berikan dibawah ini:

  • Pesan Tiket Dari Jauh

Sama halnya dengan tiket pesawat, Anda juga harus beli tiket kereta api jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Untuk tiket kereta bisa Anda beli maksimal 4 bulan sebelum Anda berangkat. Jika membeli tiket kereta api Anda bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah, yang penting Anda sudah tau kapan Anda akan berangkat.

  • Beli Tiket Secara Online di Aplikasi

Supaya dapat tiket yang murah Anda bisa  mencari tiket kereta api yang di jual di berbagai situs online. Diaplikasi ini juga usahakan membelinya jauh-hauh hari ya siapa tau Anda bisa dapat harga murah. Selain itu rutin juga untuk cek promo yang ada dalam aplikasi, untuk mempermudah hal ini Anda bisa mendownload aplikasinya dan nyalakan notifikasinya supaya Anda tidak ketinggalan informasi mengenai promo.

  • Agen Tiket

Dengan menggunakan agen tiket juga Anda bisa berkesempatan untuk mendapatkan harga tiket yang murah. Agen tiket ini juga sering sekali memberikan harga tiket yang murah. Tapi penawaran disini memang tidak sebanyak penawaran dari aplikasi booking secara online. Untuk dapat tiket gratis Anda bisa langsung mengunjungi website dari agen tersebut atau bisa juga menelfonnya melalu customer service.

  • Tiket Kelas Ekonomi

Bagi Anda yang ingin hemat Anda bisa membeli tiket kereta dengan kelas ekonomi. Pada kereta api ini ada beberapa kelas yang bisa Anda pilih dari mulai kereta ekonomi, bisni, hingga eksekutif. Walaupun Anda membeli tiket kereta ekonomi tapi keretanya tetap nyaman untuk bepergian jauh.

  • Promo dari PT KAI

PT KAI sendiri sering juga memberikan promo untuk para penumpang, promo dari PT KAI ini biasanya diberikan pada saat momen-momen tertentu saja misalnya pada saat acara besar seperti hari ulang tahun Indonesia, hari ulang tahun BUMN, dan hari besar lainnya. Diskon yang di berikan oleh PT KAI juga bisa mencapai 40% loh.

  • Tentukan Tanggal Berangkat

Hal yang satu ini sangatlah peting guna mempersingkat Anda dalam mencari tiket dan dapat promo yang tepat, jadi jika kamu sudah tau kapan kamu akan berangkat maka akan membuat prediksi supaya dapat promo. Disarankan juga tidak membeli tiket kereta pada peak season jika ingin mendapatkan diskon.

  • Aplikasi KAI

Saat ini untuk membeli tiket kereta api Anda tidak perlu lagi repot untuk Antri di stasiun karena kamu bisa membelinya secara online hanya dengan menggunakan smartphone yang sudah terkoneksi dengan internet. Aplikasi pembelian tiket resmi dari PT KAI yaitu KAI Access. Dengan aplikasi yang satu ini pastinya Anda akan bisa langsung mencari tiket dan juga prominya, di aplikasi yang satu ini pasti Anda bisa mendapatkan harga tiket kereta yang sesuai dengan budget Anda.

Nah itu dia beberapa tipsnya semoga bisa bermanfaat untuk Anda ya! Terimakasih sudah membaca artikel ini dan selamat naik kereta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.